Syukurilah apa yang telah terjadi

Alkisah pada jaman kerajaan dulu. . .hiduplah seorang kaisar dengan mentrinya di sebuah istana yang megah dan mewah. Raja sering meminta pendapat mentrinya bila mendaptkan kesulitan yang sulit untuk di pecahkan.

Pada suatu hari raja mengajak si mentri untuk melakukan perburuan di hutan rimba. Selama perburuan tersebut,tiba” terjadi sesuatu halyang tidak di inginkan. Jari kelingking Sang Raja terluka oleh pisau yang dibawanya dan akhirnya terlepas dari bagian tubuhnya. Setelah kejadian itu raja sangat sedih dan dia memanggil mentrinya. Sang raja bertanya kepada mentrinya. . “Mentri,apa yang harus saya lakukan dengan keadaan saya yang seperti ini?” Lalu mentri menjawab,”Baginda saya hanya bisa berkata”Syukurilah apa yang telah terjadi” Setelah mendengar perkataan itu,sang raja pun marah dan mengamuk dan berkata dengan keras “Kurang ajar!! Saya lagi terkena musibah kamu suruh saya bersyukur?!!!” Lalu sang raja menyuruh pasukan untuk membawa mentri tersebut dan menyeretnya ke penjara bawah tanah.

Setelah beberapa minggu berlalu,raja pun mempunyai mentri baru. . dan suatu hari raja mengajak mentri barunya tersebut untuk berburu di hutan yang sama. Terjadi lah kejadian yang kedua. . .si mentri dan raja terpisah dari rombongan perburuannya dan akhirnya keduanya tertangkap oleh suku primitif disana. Raja dan mentri sangat ketakutan karena mereka akan di korbankan untuk persembahan. Si mentri di mandikan dan akhirnya di korbankan. . .dan meninggallah sang mentri disitu. . dan ketika sang raja di mandikan. . .terkejutlah suku primitif itu dan berkata kepada sesamanya. . “orang ini tidak layak di korban kan kepada dewa kita. . ” “Lihat!! dia tidak sempurna!! dia cacat!!!” Suku primitif membebaskan sang raja karena sang raja tidak memiliki bagian tubuh yang lengkap. . karena hilangnya 1 jari sang raja , sang raja selamat dari persembahan itu. . sang raja berlari dengan kencang dan mencari jalan pulang, ,hari berlalu dan raja pun sampai kembali ke istananya. . setelah sang raja sampai di istananya. . .sang raja pun menyuruh prajurit untuk cepat2 membebaskan mentri lama nya itu. . .karena sang raja baru sadar dan mengerti apa yang telah di katakan oleh mentri lamanya itu setelah mentri sampai di hadapan raja,raja pun bercerita apa yang yang telah terjadi terhadap dirinya dan mentri barunya itu dan raja pun berkata demikian. . “Maafkan saya mentri,saya telah mengurungmu di penjara bawah tanah,saya skrg baru mengerti apa yang kamu sampaikan kemarin” lalu mentri menjawab “baginda,baginda tidak perlu meminta maaf kepada saya. .tetapi sayalah yang harus berterima kasih kepada baginda mendengar itu baginda pun menjadi bingung. .lalu baginda bertanya “kenapa kamu harus berterima kasih kepada saya??” mentri menjawab “Jika baginda tidak mengurung saya pada saat itu,maka sayalah yang akan menjadi orang yang di kurbankan oleh suku primitif itu.

Tinggalkan komentar